2014-10-03

Redifining MIUI

Deodexed ROM
Utk membuat base dalam modifikasi rom, sy sengaja pilih v37 karena lebih stabil, tidak banyak bug dan nyaman utk digunakan. Mengapa dibikin deodex, krn lebih mudah utk dimodifikasi.

Custom OTA
Semua modifikasi yg saat ini sudah sy bikin, dan yg masih diawang2, insha allah akan dirilis dalam bentuk patch OTA. Kenapa demikian, agar file utk download tidak bengkak, karena hanya menyertakan perubahannya saja. Jauh lebih kecil dibandingkan dengan harus mendownload ROM lagi. Sy sebut saja WH-OTA :D

MIUI Recovery
Disarankan utk tetap menggunakan MIUI Recovery, karena untuk inilah OTA dibuat. Akan sangat mudah sistem instalasinya menggunakan MIUI Recovery. Intinya tidak harus menggunakan CWM dan TWRP kalo hanya pengen menikmati custom/mod ROM.

Files:
Global v37 Deodex: Blog-Link
WH-OTA v37.0 ke v37.1: Mediafire

Testing Custom OTA
Testing Custom OTA, berupa patch yg merubah bbrp logo di framework, hasilnya sukses nembus MIUI Recovery dan berhasil merubah logo2 yg diinginkan. Hasil test ini cukup meyakinkan bahwa custom OTA bisa dibikin dan install dgn baik via MIUI Recovery atau via System Update.

Pre-release WH-OTA
Yang akan sy buat, insya allah beres hari ini, adalah patch utk: insecure boot, init.d support on boot, swap partisi. berikutnya mungkin bbrp modifikasi pada framework, terutama utk memperbaiki bbrp value yg salah spt: lock gps yg masih pake server luar, value batre yg masih 1300an, dsb.

Catatan
Dari dulu sy biasa melakukan modifikasi sendiri. Bukan berarti kali ini tidak butuh bantuan org lain. Jika ada yg ingin membantu dan menyumbang modifikasi, theme, atau apapun, tentunya masih segaris dgn arah yg sy harapkan mengenai custom/mod rom kedepannya silahkan hubungi sy. Dan sebagai batasan sy tidak menerima modifikasi yg hrs menggunakan sejenis exposed, atau module pihak ke-3. Go Native~!

So.. mari kita berkarya dan membuat grup ini bermanfaat positif untuk kita dengan menyumbangkan karya kita, sesuai kemampuan kita. Percayalah, semakin banyak berkarya, akan semakin menambah ilmu, dan tentunya pahala krn ilmu gak akan habis dimakan masa.. ciiieee... serius bgt.

Wassalam.